Tentang Saya

Senin, 02 Januari 2017

Tips-Tips Rumahan


Tips-tips untuk situasi yang sering kita jumpai sehari-hari, yang bermanfaat dan mudah diaplikasikan yaitu sebagai berikut:

Bila lemari kayu kita kotor atau berdebu, pasti kita bingung bagaimana cara membersihkannya. Lemari kayu yang dibersihkan dengan air dan sabun dapat menyebabkan kelapukkan yang tidak kita inginkan. Tak usah bingung lagi, minyak sayur yang dicampur baking soda ternyata bisa lo digunakan untuk membersihkan lemari kayu. Caranya cukup mudah, campurkan minyak sayur atau minyak goreng dengan bubuk baking soda hingga menjadi pasta, lalu digosokkan dengan sikat gigi bekas ke lemari kayu yang ingin dibersihkan. Lemari kayu kita pun menjadi bersih tanpa lapuk.

Pecahan kaca yang kecil-kecil tentunya susah untuk dibersihkan. Bila diambil dengan tangan, maka akan sangat berisiko untuk melukai tangan dan menyebabkan iritasi. Namun, tenang saja. Cukup dengan menggunakan roti tawar yang disapukan ke lantai atau meja di mana pecahan kaca tersebut berada, tangan kita pun jadi aman dari pecahan kaca yang berbahaya.

Sofa berbahan kulit sama seperti sepatu yang lama-kelamaan warnanya akan memudar seiring waktu. Untuk mengembalikan warnanya tersebut tentunya sama dengan cara mengembalikan warna sepatu, yaitu dengan menyemirnya. Pilih warna semir sepatu yang sama dengan sofa kita, semirlah seperti biasanya, dan biarkan hingga mengering. Sofa pun kembali seperti baru.

Saat makan makanan suatu yang berminyak, minyaknya bisa menetes di baju dan meninggalkan noda minyak yang sangat susah dibersihkan. Bila hal itu terjadi, sebelum mencucinya jangan lupa pada baju yang terkena noda minyak digosokkan dengan kapur terlebih dahulu. Maka noda minyak tersebut jadi lebih mudah dibersihkan.

Bagi para cewek dan ibu-ibu sekalian tentunya tau apa itu kuas make-up. Kuas make-up yang terlalu sering dipakai akan mudah berjamur jika tidak pernah dibersihkan. Cara membersihkannya tidak terlalu rumit, hanya memerlukan shampo bayi dan tempat jemuran. Cuci kuas make-up dengan shampo bayi dan digosok seperlunya pada bagian kuasnya karena disana daerah yang paling mudah berjamur. Bilas dengan air mengair hingga bersih, lalu jemur ditempat yang yang tidak terkena sinar matahari langsung, karena takutnya bisa menyebabkan bulu kuas menjadi rontok. Lakukan hal ini minimal satu bulan sekali untuk mencegah pertumbuhan jamur.

Untuk jenis keran modern, agar selalu terlihat baru dan kering tanpa bekas air, bisa dengan cara menggosokkannya dengan lemon dan biarkan hingga air lemon mengering. 

Di dalam kulkas pasti berisi berbagai jenis makanan dengan bau berbeda-beda, yang bercampur menjadi satu di dalam kulkas. Untuk menghilangkan bau-bauan tersebut masukkanlah koran kedalam kulkas dan diletakkan di pojok-pojok kulkas. Ada juga cara lain untuk menghilangkan bau di dalam kulkas, yaitu dengan menaruh baking soda di wadah terbuka dan ditaruh di dalam kulkas. Kedua hal itu dijamin dapat mengurangi bau di kulkasmu.

Banyak orang pasti sudah tau tips ini kan? Karena setiap kita membeli sepatu baru di pasar pasti diselipkan kertas seperti kertas koran di dalam sepatu tersebut. Fungsinya banyak, yaitu selain untuk menjaga bentuk sepatu juga bisa untuk menghilangkan bau apek. Untuk sepatu-sepatu kesayangan kita, hal ini juga bisa diterapkan. Gulung-gulung kertas koran dan masukkanlah ke dalam sepatu.

Setrika yang sudah terlalu lama dipakai pasti bagian bawahnya akan menjadi sedikit gosong dan kehitaman. Jangan risau, karena cara membersihkannya tidak terlalu susah. Anda cukup siapkan garam secukupnya dan lembaran alumunium foil. Bentangkan lembaran alumunium foil di atas bidang datar dan taburkan garam diatasnya, lalu gosokkan setrika hingga bagian bawahnya menjadi bersih seperti baru dibeli. 

Parutan sangat berguna untuk yang suka memasak. Namun sayangnya, membersihkan parutan cukup susah karena bidangnya yang bergerigi yang bisa melukai tangan. Ada cara simpel untuk membersihkan parutan tanpa berisiko melukai tangan. Anda hanya harus mengorbankan beberapa potong kentang demi parutan yang bersih tanpa noda wortel, kunyit, dan lain-lain. Parut potongan kentang yang sudah dikupas pada parutan hingga parutan bersih kembali, dan cucilah dengan air mengalir.Wolaa~ parutan pun bersih tanpa ada yang terluka.

Nahhh,, sekian tips-tips rumahan dari saya, masih banyak tips-tips menarik lainnya di postingan saya selanjutnya Tips-Tips Rumahan Part 2. Semoga tips nya berhasil, bermanfaat, dan membantu kawan-kawan yaaa. Selamat mencoba.

Labels: Tips


Sumber:
facebook.com/MemeAndRageComicIndonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar